Saturday, April 28, 2007

Learn from movie...

Tadi malam, setelah lelah menyiapkan segala acara & perlengkapan untuk penyewaan tempat di sekolah, juga ikut persiapan PT, gw melepas lelah dengan menonton Coach Carter di HBO (untuk kesekian kalinya) sekitar jam 11.30pm dan tetap merasa haru karena film ini punya meaning yang dalam.

Coach Carter yang diperankan oleh Samuel L. Jackson sangat berniat membantu anggota team basket Richmond High untuk bisa bangkit lagi dari keterpurukan team dan juga maju dalam akademik. Tapi perjuangannya sering kali terbendung dengan paradikma keliru dari orang tua, para guru dan warga setempat yang hanya berpatokan pada permainan basket mereka. Mereka tidak menyadari bahwa untuk mencapai kesuksesan juga dibutuhkan ilmu yang baik.

Selain itu cerita bergulir dengan karakter masing-masing anggota team yang dibesarkan di daerah yang keras dan penuh perjuangan hidup. Cerita ini sangat menyentuh gw karena disini digambarkan sekali perjuangan anak-anak remaja sekarang yang berat harus ditopang dengan orangtua juga guru yang membantu mereka menemukan jati diri mereka yang sebenarnya dan juga untuk meraih kesuksesan hidup.

Akhir filmnya happy ending dengan suksesnya team basket mereka (walaupun hanya juara 2 wilayah), tapi anggota team tersebut bisa meneruskan ke perguruan tinggi, bahkan beberapa diantara mereka menerima beasiswa.

Gw belajar bahwa dalam menghadapi hidup ini memang penuh perjuangan. Pilihan ada ditangan kita sendiri, dengan kerja keras dan mengandalkan Tuhan didalam setiap langkah kehidupan kita, kita bisa yakin kalo kita akan diberkati olehNya apapun yang kita lakukan.

Jadi, siapa bilang nonton film tidak bisa belajar?? Take care & GBU all!

No comments: