Saturday, December 24, 2005

Merry Christmas

Just wanna say... Merry Christmas to u all...
may God bless u always!

Friday, December 16, 2005

Film2...

Bagi info2 film nih...bagi movie freak, ada beberapa film yang sayang banget kalo dilewatkan. Yang pasti ada Kingkong yang fenomenal, ada Narnia dan Zathura yang cukup menghibur dan seru. Jangan lewatkan juga film Luther...cerita tentang Martin Luther King, must see movie buat temen2 yang aktif berGereja. Bagi yang kelewatan nonton Kungfu Hustle, bisa nonton di AXN, premier tgl 15. Untuk acara TV juga nih, ada serial baru yang oke juga di AXN, the 4400, cerita tentang orang2 yang diculik alien dan dikembalikan lagi kebumi...seru juga. Selain itu, ada ROme di HBO yang seru, Desperate Housewives nya Star World yang kocak. Well, enjoy your weekend & selamat menonton!

what a week!!

Fiuh...minggu2 belakangan ini memang dasyat nih sibuknya...dimulai dari persiapan open house sph, trus persiapan Natal, latihan2 di Gita Bakti, latihan2 di konser Natal PS Jemaat Karunia...wah, pokoke ribet!! Tapi semua itu dinikmati ajalah (walaupun sampe sakit sih..hehehe).

Semua sudah dilewati dengan baik dan sekarang sedang menuju HOLIDAY!!! Serunya...it's my last day for working...tapi masih banyak juga sih yang mau dikerjain...ada Christmas Carroll bareng Gita Bakti di Four Seasons Hotel, ada bisnis sampingan bareng good friend of mine, ada acara ke dufan bareng temen2 kantor, rencana ke bandung dll...wah, semuanya seru dan semuanya membutuhkan dana...ups...mesti pinter2 ngatur duit nih...hehehe...

Btw, sekarang gw juga seneng banget karena sudah ada seseorang yang special yang bisa mengisi hari2 gw (selain kalian semua yang jadi sahabat gw baik di kantor, gereja maupun anak gaul jakarta...hahahaha). I hope that our relationship will last long...

Ya udah, sebelum pamit, mau kirim salam buat Brahmy di Menado, tetep semangat kuliahnya ya...buat Stephen di Salatiga, tetep semangat cari kerjanya and I hope u can find someone special soon. Buat Ellyca yang lagi di Singapore...ikut!! ati2 ya, jangan lupa oleh2nya. Buat Bu Ana, jangan sedih ya bu, kita doain aja supaya 'orang' itu sadar & menghentikan aksi gilanya itu.
Buat temen2 di PS Jemaat Karunia, tetep semangat latihan ya...jangan hanya ada event khusus aja kita melayani. Buat anak2 GB...semangat latihan ya...walaupun cape..hiks! Buat Berkat, hiks...lagi di Medan euy, met liburan ya, kangen sama Iyas nih...hehehe...and last but not least, to all my friends in PT Karunia...thank u for all u'r support to me...GBU always!
See U in the next edition...

Tuesday, November 22, 2005

bahagia...sedih...

Namanya juga hidup...kadang merasakan yang namanya kebahagiaan kadang juga kesedihan. Bahagia-karena kita mendapatkan dari sesuatu yang kita harapkan/inginkan tapi seringkali dengan perjuangan. Dari cerita Harry Potter-Goblet of Fire, kita bisa belajar bahwa Harry tidak mengharapkan bahwa dia bisa mengikuti pertandingan Triwizard, tapi justru dia terpilih, dia menderita dan mendapatkan kemenangan dengan cara yang mengerikan karena harus kehilangan orang lain.

Untuk mendapatkan kebahagiaan kita harus berjuang...tidak dengan cara2 kotor, tapi dengan penuh Kasih Tuhan. Gw belajar untuk memperjuangkan kebahagiaan tersebut dan membagikan hal tersebut juga dengan banyak orang. Gw bersyukur punya orang2 yang selalu mendukung dan mengasihi gw, demikian sebaliknya. Karena tanpa mereka gw tidak akan mungkin bisa berjuang dan bertahan hingga saat ini.
Kadang kebahagiaan baru kita dapatkan setelah merasakan yang namanya kesedihan...(seringkali gw seperti itu...hiks!) tapi gak menyurutkan perjuangan hidup gw.

Minggu ini special thanks buat sahabat gw - Andrei - yang selalu baik & support gw. Thank u man! Buat Widya, Dicky & team kerja Kebaktian Gabungan PT, thank u banget buat kerja keras kalian sehingga acaranya bisa berjalan baik.

Well, that's it for now, next: cerita tentang opportunity in lives (yang aku janjiin minggu lalu).We'll see u again...GBU all!

Wednesday, November 16, 2005

between life & death

We will never know what will happen to our lives...in a second it can changed. It happen to me yesterday ketika gw and my SPH's friend lagi olahraga - swimming. Memang sih gw gak jago2 bgt renangnya tapi kalo untuk kategori bisa sih okelah. After view labs, when my head come up from water & tried to breath, shockingly, my eyes see nothing, blackout!! I'm panic and my feet try to reach the ground but...it can't!! My head try to come up again & try to see, still...I can't see a thing! I can't control my movement and suddently...I stop trying...try to stay calm and with last energy that I had, I kick my feet and when my head reach open air, I scream 'help'! Only one time!

Thank God, someone (two persons actually!) reach my leg & my neck. In a view seconds, I'm already at the site of the pool, coughing, try to breath & see what happen. Mr. Alan (still using his uniform & his tie!!) & Pak Abudin calm me up & ask me to relax. They are my hero! Thank you guys, God bless both of U.

Gw gak tau mesti jelasin gimana karena memang gak bisa dijelasin, semua terjadi tiba2...baru gw ngerasain peristiwa yang bisa dibilang antara hidup dan mati. I thank God karena sepertinya Tuhan memberi kesempatan buat gw untuk menjalani hidup...dan mudah2an hidup baru yang lebih baik.

Gw bersyukur buat semua yang Tuhan kasi ke gw...berkat-Nya berlimpah buat gw...dan pelajaran yang bisa gw ambil dari peristiwa mengerikan ini adalah: manfaatkan waktu hidup kita sebaik mungkin karena kita gak tau kapan kita dipanggil Dia pulang...yang pasti menggunakan waktunya yang berkenan dengan kehendak-Nya, juga jangan meremehkan atau meledek orang yang gak bisa atau gak jago berenang, malah harusnya kita bantu untuk supaya dia bisa, berenang itu berguna banget lho!

Well, nanti gw sambung lagi tentang isu2 terbaru & kesempatan2 emas yang kadang kalo dilewatkan sayang juga, walaupun mungkin kita merasa gak mampu menjalankannya...detail? coming soon! Take care & God bless u all!

Tuesday, November 08, 2005

Indahnya kebersamaan




Wah...akhirnya sudah masuk kerja...hiks...temen2 gw yang lain belum masuk kerja..BT! Well..mau cerita2 nih tentang kebersamaan pelayan PT kemaren waktu kita jalan2 ke Pondok Daun, Cibodas, tanggal 3-5 November 2005. Serunya, kita bisa bercengkrama bareng, foto2 narsis, cela2an, gosip, merasa akrab, berenang, masak2, cuci piring, main monopoli, main kartu/gaple, dorong mobil, muacet buanget di puncak, minum bir & perang bantal. Terharunya, kita bisa sharing, curhat, saling menguatkan dan mendukung satu sama lain. Semuanya dengan maksud dan tujuan kita bisa semakin dekat satu sama lain guna meningkatkan pelayanan kita pada Tuhan. Ahhh...indahnya kebersamaan.

Berita yang berikutnya adalah pentahbisan Riosario Tamawiwy sebagai Pendeta GPIB dihari Minggu tanggal 06 November 2005. Selamat ya Bro...Tuhan memberkati kamu selalu dalam melaksanakan tugas dan panggilan kamu selanjutnya.

Rencana pelaksanaan konser paduan suara jemaat Karunia semakin dekat (rencana tanggal 03 Desember 2005), latihan jadi semakin intens dan melelahkan. Doain dan dateng ya...

Banyak hal lain yang terjadi di kehidupan gw selama beberapa hari belakangan ini, seperti perasaan ketakutan, jelous, keinginan yang seakan terbendung, kesedihan, berat memutuskan sesuatu dan lain2 yang semuanya bercampur aduk jadi satu. Hanya Tuhan yang bisa menguatkan gw...dan juga semua orang yang dekat dengan gw...tetep saling mendoakan ya...

Well, kembali dalam kehidupan sehari2, sibuk lagi, kerjaan lagi, berencana2 lagi...wah, planning banyak sekali nih, mudah2an terealisasi semuanya.
Sebelum tutup, gw mau kembali mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Bathin...Tuhan memberkati.

Take care & see u next time. GBU all!

Tuesday, October 25, 2005

Love is blind



It's true when some one said that 'love is blind'. Aku ngalamin hal seperti itu juga baik langsung maupun gak langsung. Langsungnya, kalo kita ketemu dengan orang yang kita cintai, sometimes akal sehat kita itu gak bekerja, bahkan ngikuti semua hal yang dia lakukan, itu yang kadang berbahaya karena keinginan atau nafsu kita bisa yang lebih mengendalikan. Ada juga temen yang mencintai orang lain tapi orang yang dicintai itu dicintai orang lain lagi dan mereka saling memperebutkan...konyol sih tapi itulah yang terjadi.
Belum lagi kita melihat pacaran anak2 jaman sekarang sudah sangat berani dan membuat seram orangtua mereka...duh..pusing!!

Cinta dan rasa sayang jika dijalanani dengan baik dan berlandaskan kasih Tuhan pasti akan berjalan baik. Harusnya dalam suatu hubungan cinta, kedua pasangan bisa saling mengasihi, saling percaya dan menjaga kepercayaan itu, saling mengisi dan mengerti satu sama lain, jangan malah pacaran itu malah bikin ribet hidup...

Btw, sebentar lagi mau liburan lebaran...fiuh, at least gw bisa santai2 dirumah, nonton koleksi dvd, berenang, hangout sama temen2...i hope u guys will have the same joy that i have now.
Ada rencana juga temen2 pelayan PT Karunia untuk spend holiday together at Puncak..its gonna be great.

Yo weis, tetep saling mendoakan, saling dukung dan mengasihi satu sama lain, selamat berlibur dan untuk temen2 gw yang merayakan Idul Fitri, gw mau ucapin "Happy Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin, Tuhan memberkati"

Take care & God bless u all!

Friday, October 21, 2005

Saat Memberi Saat Menerima


Kita kadang atau bahkan seringkali tidak mengetahui apa yang akan terjadi di hari-hari mendatang, bahkan kita sudah membuat rencana-rencana yang baik, sudah menyusun konsep-konsep yang rapi tapi pada saat realisasi pelaksanaannya terkadang meleset.
Seperti contoh pada pembuatan program kerja Gereja secara khusus GPIB Karunia, program yang sudah dianggarkan dan disetujui semacam retreat atau pembinaan bisa mentah dan tidak jadi dilaksanakan. Kebalikan dari itu perayaan Natal jemaat menginap di luar kota - padahal tidak ada diprogram - bisa jadi diadakan.
Contoh lain seperti "ganti menteri ganti kebijakan" itu juga terjadi di dunia pendidikan. Sebelumnya Sertifikat Sekolah Pelita Harapan Bukit Sentul yang berasal dari IB - International Baccalaureate - yang diakui di universitas seluruh dunia, malah di universitas nasional kita harus disetarakan dengan prosedur yang ribet dan yang pasti UUD - Ujung Ujungnya Duit. Ironis!?

Beberapa pekan ini gw ngerasa bahwa hidup semakin sulit. Biasanya uang gaji tanggal-tanggal seperti ini masih bisa cukup untuk ongkos dan makan. Sekarang bahkan untuk makan pun sudah sulit. Belum lagi kalo baca dan nonton berita-berita...wah, semakin ngeri aja. Tapi gw harus belajar mengucap syukur karena berkat Tuhan itu datang selalu tepat pada waktunya.
Adalah...orang-orang yang bisa bantu dan orang tersebut tidak disangka-sangka.

Memang ada saat kita memberi dan saat kita menerima. Gw belajar untuk mengasihi orang lain tanpa pamrih - dan itu gak mudah - butuh proses panjang, tetapi hal itu sudah terbukti berkali-kali bahwa pada saat kita sulit ada orang lain yang akan membantu kita, malah seringkali bantuan tersebut bukan dari orang yang pernah kita tolong.
So...jangan pernah takut menghadapi zaman sekarang yang serba sulit ini. Just trust God, He'll help U! Ditambah dengan saling mendoakan, semangat dan usaha kita yang baik tentunya. Have a great weekend guys...God bless U all!

Wednesday, October 19, 2005

After all done...


This is my first Journey from this blog, I just copy it from Friendster...I hope in short time I'll renew it. Well, just read & enjoy...

Pertama-tama gw juga mau ucap syukur bahwa keribetan gw yang terakhir yang dalam rangka BIKAT sudah berakhir dengan cukup baik. Acara berjalan baik, dana tercukupi, anak2 PA & PT jadi lebih kompak, tanggapan positif para orangtua, walaupun ada juga gesekan2 dan perbedaan2 pendapat antar pelayan maupun orang lain tapi itu masih dalam taraf yang wajar. Sekarang tinggal diurus laporan pertanggungjawabannya. Selamat buat semua Pelayan PA dan PT atas hasil kerja kerasnya, Tuhan memberkati.

Kedua, after view weeks of the married ceremony between Econ and Uthe (lovely ceremony if I can add!), it makes me wonder & asking about myself, how about me in the future. Sometimes it's bodering me, am I gonna have the 'right one' for live happily ever after?? Well, only God can answer that for me. I'm just keep looking...

Third, I also happy with one of my family can fulfill & brighten my life now. We can share ideas and support each other. I hope it can be long lasting one. Thanks Steve for becoming my new enemy..ups..I mean, my new member of my family..hehehe. There's plenty of jobs, here in Jakarta, dont worry and keep up the good work buddy!

Keempat...sakit gw gak abis2 nih, bt! tapi kerja jalan terus walaupun agak2 menderita. Belum lagi kayaknya pengeluaran bulan ini rasanya mengalir kayak air, tanggal segini duit sudah abis...huhu...sedihnya. Emang dampak BBM ini dasyat juga ya. Oh iya, mana pulsa hp gw rasanya bakalan membengkak karena penggunaan yang mengerikan di kawinan Econ-Uthe dan di BIKAT...hiks!

Btw, I just wanna say Hi to: Yelis yang kemaren kita Pelayan PT jenguk, cepet sembuh ya. Buat Isan di Pdg, Erwin di Bali dan Anang di Sby (+temen2 semua yang Muslim), selamat menjalankan puasa ya. Buat Gita Bakti...hiks, kok sekarang yang latihan dikit banget sih, mudah2an kedepan lebih pada semangat lagi (termasuk gw)...Buat Bambam, congrats ya buat pasangan bau..eh, barunya, gw doain yang ini bisa langgeng, dasar gosip! hehehe...tapi masih bisa main bilyard kan? Buat Nesa dan Tine (oh iya, Taro juga) di tempat kerja baru, sukses terus ya, jangan lupa traktirannya.

Oke guys..more news coming up, so, stay tune on my Blog! God bless u all!

ps. thank u buat comment2 yang masuk, gw seneng banget buat tanggapannya, keep in touch!