Friday, January 04, 2008

New Year, New Age, New Resolution, New Brothers & Sisters

Aku sangat bersyukur karena hingga hari ini masih diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk menjalani 'petualangan' hidupku. Tahun 2008 sudah 3 hari (sudah memasuki hari ke-4 pada saat menulis ini) aku lewati. Banyak suka dan duka yang telah dilewati, petualangan dan pengalaman hidup yang tidak bisa dilupakan, semuanya membentuk aku seperti sekarang ini. Yang menjadi harapanku saat ini (tidak mau terlalu muluk) adalah just want to be a better person - disemua hal yang aku lakukan.

Tahun baru ini sedikit beda dengan tahun-tahun sebelumnya karena aku melewatinya dengan banyak merenung dan menyendiri. Berkumpul dengan keluarga juga menjadi hal yang penting, saling mendoakan dan mensupport satu dengan yang lain. Jarak dan keperbedaan satu dengan yang lain bisa hilang dan menjadi tidak berarti. Aku juga bersyukur karena Tuhan memberikan begitu banyak teman dan sahabat yang aku sayang dan menyayangi aku. Seperti kejadian hari ini aku diberikan surprise khusus oleh Agung, Sisca, Maytha, Ita, Ivan dan Putri. Mereka menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam hidupku saat ini.

Dengan mereka semua aku bisa share hidup dan saling mendukung satu sama lain. Masing-masing tentu punya 'greget' yang berbeda, sehingga jika harus curhat masalah sesuatu aku tahu orang yang mana yang cocok (walaupun akhirnya semua akan tahu dan akan mencoba memberi saran dan jalan keluar).

Banyak rencana dan hal yang ingin dilakukan ditahun ini dengan harapan yang terbaiklah yang akan terjadi. Di pelayanan aku ingin coba lebih menggali potensi warga sektor ku dimana aku dipercaya menjadi diaken. Di PT tetap memberi support kepada pengurus yang baru serta tetap berusaha membagi waktu melayani anak remaja disana. Di pekerjaan tetap berusaha memberi yang terbaik yang aku bisa lakukan buat SPH, mencoba & belajar hal-hal baru serta membuat suasana kerja tetap kondusif dan menyenangkan. Rencana dengan Agung adalah untuk membuat komik/cerita remaja Kristen. Kita punya impian melayani anak-anak remaja daerah dengan cerita/komik Kristen yang mengangkat tema keseharian dan mudah dicerna oleh anak seumuran remaja tersebut sehingga nama Tuhan yang dimuliakan...hmmm, masih harus dimatangkan konsep dan langkah-langkah yang harus dilakukan. Aku ingin juga membuat tubuh lebih bugar dengan berolahraga lebih rutin (biar bisa naik gunung lagi...hehehe). Rencana dengan sahabat-sahabatku, kita ingin mengembangkan usaha untuk pasif income juga menabung untuk punya tanah dan rumah dimana kita bisa berkumpul untuk masa depan.

Semua itu perlu proses dan perjuangan yang panjang, yang pasti manusia bisa berencana tapi diatas semuanya itu Tuhan yang berkehendak.

Yang konyol diujung hari ini (ini memalukan tapi harus diceritakan), ketika aku pulang dari Bogor dan turun di UKI, aku dengan PD nya naik angkot ke arah 'Pasar Rebo' dan Pekayon (sebenarnya ingin berhemat agar naik taxi nya tidak terlalu jauh). Bayanganku Pasar Rebo yang dekat dengan Kampung Rambutan, ternyata dekat dengan Jatiasih - Bekasi! (harus melewati TMII yang macet, asrama haji yang macet dan jalan PD GEde yang masih macet) Panik tapi sekaligus merasa konyol akhirnya aku naik taxi yang jelas-jelas akhirnya lebih mahal (dan itu pun harus ambil uang di ATM dekat rumah...memalukan...). Tiba dirumah jam 12 kurang dengan hati yang dongkol, membodohi diri sendiri karena sok 'tempe' tapi merasa geli sendiri juga. Well, that's life isn't it?

Happy New Year untuk kalian semua, mari kita memasuki tahun baru ini dengan semangat yang baru, harapan baru, niatan yang baik, lebih mengasihi Tuhan dan sesama, lebih bisa menjaga toleransi, menjaga kebersihan dan mendukung hal-hal yang baik yang kita bisa perbuat demi kemajuan diri dan bersama. Tuhan memberkati kalian semua!

No comments: