Monday, December 06, 2010

Narnia: The Voyage of the Down Treader


The Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader adalah film ketiga dari seri petualangan The Chronicles of Narnia yang diadptasi dari novel yang ditulis oleh C. S. Lewis. Untuk The Voyage of the Dawn Treader, yang akan duduk di bangku sutradara adalah Michael Apted, yang sebelumnya pernah menyutradarai film televisi, Rome.

Kali ini berkisah tentang Edmund dan Lucy Pevensie, bersama dengan sepupu mereka, Eustace Scrubb – masuk kedalam lukisan ke sebuah kapal menuju ujung dunia Narnia yang sangat fantastis.

Kembali bergabung bersama teman-teman prajurit kerajaan Pangeran Caspian dan tikus Reepicheep, mereka menuju misi misterius ke Kepulauan Lone. Perjalanan penuh magis ini akan menguji hati dan semangat ketiganya menghadapi penyihir Dufflepuds, seorang pedagang budak yang jahat, raungan naga serta putri duyung yang memesona.

Selain dibantu oleh rakyatnya, ia juga dibantu oleh Lucy dan Edmund juga sepupu mereka, Eustace Clarence Scrubb, anak yang selalu bertingkah yang sering membuat kesal semua penumpang Dawn Treader.

Dari Cair Paravel, mereka berlayar menuju Galma, Terebinthia, Seven Isles, Lone Island, dan pulau-pulau lain seperti Dragon Island, Death Water Island, dan Star Island. Di Star Island, mereka bertemu dengan seorang Bintang Timur Narnia yang telah Pensiun; ia bernama Ramandu.

Mereka terus berpetualang ke Ujung Dunia dan mencoba pergi ke Negeri Aslan, yang terletak jauh tinggi di atas Ujung Dunia. Tidak ada yang pernah ke sana, selain Reepicheep, seekor Tikus berbicara yang pemberani. Ia satu-satunya karakter dalam Narnia yang tidak mengalami kematian. Edmund, Lucy, dan Eustace pun berkesempatan melihat Aslan yang mengantar mereka bertiga pulang kembali ke London, sedang di Narnia, Caspian X diberikan gelar ‘Caspian Sang Navigator’.

Nama-nama lama seperti Ben Barnes, Eddie Izzard, dan Skandar Keynes kembali memerankan peran mereka di seri sebelumnya. Michael Apted sendiri menggantikan posisi sutradara Andrew Adamson yang di seri ini lebih memilih untuk duduk di bangku produser.

20th Century Fox, yang mengambil alih proses distribusi film ini dari tangan Walt Disney Pictures. Rilis The Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader pada 10 Desember 2010.

Ketika menonton film ini dalam format 3D tanpa text, memang sangat mengasyikkan dan seperti kita ikut terlibat dalam petualangan yang mendebarkan. Film ini cocok untuk semua umur walaupun akan terasa agak 'berat' buat mereka.

No comments: