Wednesday, November 21, 2007

brothers & sisters - part 2

Tadi malam aku menonton serial brothers & sisters (lupa sudah episode keberapa) dan cukup terhenyak dengan serunya serial ini. Hari itu tiba-tiba seluruh keluarga berkumpul disalah satu ranch yang rencananya hendak dijual untuk menutupi keuangan perusahaan. Hal itu terjadi dengan latarbelakang masing-masing, misalnya sang ibu - Nora - hendak mengambil beberapa bagian dari rumah itu yang mempunyai nilai sentimentil yang kuat. Dia ditemani salah satu orang kepercayaan keluarga yang selalu membantu memperbaiki rumah mereka (lupa namanya euy).
Sarah dan suami ingin menenangkan pikiran setelah bertubi-tubinya masalah perusahaan yang ditinggalkan ayah mereka. Tommy dan sang istri juga hendak menenangkan pikiran setelah mengetahui Tommy 'steril' dan ingin tetap punya anak dengan berbagai pilihan yang ada seperti adopsi atau mengambil sperma orang lain.
Kevin juga tiba-tiba datang with his boyfriend, untuk mengenang masa kecil dulu. Justin pun tak ketinggalan mengajak pacar barunya - teman SMA nya dan bos nya yang baru ditempat dia bekerja- untuk spent their weekend there. Dan tentunya Kitty dengan 'pacar'nya - teman talk shownya - yang selalu beda pendapat, bergabung didalamnya.

Kelucuan terjadi saat mereka datang satu persatu tanpa tahu bahwa yang lain punya rencana serupa. Akhirnya, berkumpulah semua anggota keluarga mereka tersebut dengan problema masing-masing. Masalah mulai timbul ketika Tommy meminta Kevin untuk menyumbangkan spermanya agar istri Tommy dapat mengandung tetapi ditolaknya. Belakangan baru ketahuan alasan Kevin menolak karena menjadi gay bagi dia sangat berat dan dia tidak ingin anak yang kelak dilahirkan juga akan mengalami hal yang sama seperti dia. Sang bontot - Justin - ingin membantu sekaligus mencairkan kondisi hubungan dia dengan kakaknya yang kurang harmonis itu, tetapi sang kakak menolaknya karena sudah sangat kecewa dengan perilaku adiknya itu.

Semua masalah akhirnya tertumpah pada saat makan malam sehingga 'perang' terjadi dan buyarlah kesenangan mereka hari itu. Diawali dengan terkuaknya masalah Tommy. Nora sang ibu belum tahu keadaan sesungguhnya. Sarah menyalahkan Kevin karena tidak mau membantu. Kevin kesal disalahkan dan akhirnya membentak pacarnya sehingga dia kembali malam itu juga, Kitty juga akhirnya memutuskan tidak mau meneruskan hubungannya dengan sang talkshow, pulang juga malam itu.

Di ending cerita, masalah teratasi dengan bersedianya Kevin membantu Tommy dan Tommy pun tidak menolak bantuan sang adik - Justin.

Cerita ini menarik sekali karena mengalir begitu mengasyikkan serta mengharukan, masalah yang timbul juga sehari-hari yang kita hadapi (walaupun mungkin tidak se'kompleks' atau se'ribet' yang mereka alami - atau masalah kita lebih memusingkan??) dan yang pasti semua karakter dimainkan dengan nyaris sempurna. Dan aku juga bisa belajar banyak dari serial ini. DOnt miss it ya, nonton di Starworld setiap selasa jam 21.00. Di Amerika sendiri sudah masuk season 2.

No comments: