Saturday, January 10, 2009

Recap December 08, New Year..new hope...new opportunity

Tahun baru lagi..gak terasa sudah 2009! Setelah melewati akhir 2008 yang luar biasa - kerjaan kantor, persiapan & pelaksanaan retreat SPH, Open House, Natal PT, Natal sektor, rencana pindah rumah - akhirnya aku bisa 'istirahat' pergi sendiri ke Jogja dari tanggal 30 Desember - 3 Januari. Relax, santai, tidak mikir yang ribet-ribet dengan harapan setelah kembali, aku bisa lebih fresh.

Pelaksanaan Open House di tanggal 6 Desember diwarnai dengan sakit panas hebat nya aku waktu itu dan ternyata vonis dokter aku gejala typus (setelah malamnya ke dokter dan sebelumnya ibadah gabungan GP dengan konsep baru yang aku dan Wilson coba koordinir). Setelah istirahat 3 hari (dan kebetulan senin itu tanggal merah), aku kembali sibuk di kantor, persiapan Natal SPH, nyiapin fieldtrip grade 8 ke Perth dan retreat SPH 4 campus.

Retreat 4 campus sendiri kita lakukan di WIsma Anugerah di puncak. Kangen juga kumpul dengan teman2 dari semua kampus SPH...seru! APalagi ada Pak Lili dan teamnya yang menyiapkan outbound seru (tambah seru karena ada hujan juga..hahaha). Pak Im dari Lippo Village tentunya menambah keceriaan kita semua, berkolaborasi bawain acara sama dia menambah semangat aku untuk mengikuti retreat saat itu. Di hari pertama selain outbound, kita juga ada renungan dari Pdt. David dan performance dari 3 campus yang seru2. Seperti biasa kampus Sentul dadakan mempersiapkannya. Dengan berbekal 'kenekatan', kita bisa tampil maksimal. Yang kita tampilkan adalah membaca kisah kelahiran Yesus secara khusus berita kelahiran itu kepada gembala yang disampaikan oleh para malaikat, dibacakan dan diperankan staff Sentul. Ada juga nyanyian lengkap dengan gerakannya...seru dan asik.
Malam itu kita selesai dan ngobrol hingga menjelang subuh. Hari kedua pendeta David melanjutkan renungannya dan diakhiri dengan session bu Jenny untuk closing hari itu. Tentunya kita foto2 dan melakukan hal2 seru lainnya. Hebatnya team praise & worship SPH Sentul. Well done guys!

Libur pun dimulai tapi aku masih harus mengurus Natal PT dan sektor. Aku juga tidak ikut naik gunung Ceremai (yang setelah aku denger ceritanya aku bersyukur gak ikut karena bisa jadi beban temen2 yang ikut waktu itu...dan luar biasa cerita mereka..Thanks God mereka selamat).

Merayakan Natal bersama keluarga dirumah tahun ini punya makna tersendiri. Rumah sama sekali tidak terdekor pohon natal atau yang lain, tidak masak special, tetapi aku mama papa Roy Lolo Ivan Gelby Laura bisa kumpul dan ibadah bersama jam 12 an. Terharu dan senang sekali (walaupun beberapa hari setelah itu kepenatan mama memuncak sehingga marah sama Roy dan Lolo).

Natal PT tanggal 26 berjalan cukup baik. Yang luar biasa adalah penampilan Teruna Band dan Dancer Teruna. Hal itu mesti di pupuk terus bakat mereka untuk memuji Tuhan. Yang kurang hanya tidak siapnya team perlengkapan sesuai waktu yang telah di tentukan, sehingga acara mulai agak telat dan decorasi kurang maksimal tetapi semua tertutupi dengan sukacita semua anak, pelayan dan juga orang tua serta undangan yang hadir saat itu. Selamat buat team kerja ya!

Natal sektor 3 jatuh pada tanggal 29. Semua berjalan lancar dan acara berjalan khidmat. Rumah keluarga Uniputty menjadi tempat pelaksanaan. Ada pula acara tuker kado. Makanan cukup berlimpah saat itu. Semua bersyukur bisa melewati tahun 2008 dengan baik.

Tanggal 30 subuh dengan diantar papa ke bandara aku memulai petualanganku di Jogja. Beruntung ada DIka - sepupu, sahabat, saudaraku - yang mengantarkan keliling Jogja. Acara malam tahun baru - selain ibadah di GPIB Marga Mulia, Malioboro - aku ikut festival Indie Band di depan mall Ambarukmo. Ada juga kembang api yang seru. Pertama kali dalam sejarah aku tidak tahun baruan dengan orangtua dan temen2 gereja. SMS dan telepon tidak berhenti hingga tanggal 2.
Tahun baru itu - ulang tahunku juga - aku juga mensyukuri anugerah Tuhan sepanjang tahun 2008 dan menyerahkan hidupku sepenuhnya di tahun 2009 ini. Planning, rencana2, aku serahkan sama DIA yang mempunyai hidup ini.
Di Jogja yang pasti makan makanan yang seru2 dan enak dan murah, keliling Jogja dengan Trans Jogja dan juga menikmati hotel Novotel yang mewah.
Tanggal 3 sudah kembali ke Jakarta dan memulai lagi kesibukan di tahun ini.

Banyak hal yang terjadi yang kadang membuat kita pesimis atau takut menghadapi tahun ini. Mari kita sama-sama bergandengan tangan, saudara bersaudara, sahabat, rekan kerja, rekan sepelayanan, untuk maju dan saling mendukung agar kita bisa melewati tahun ini dengan baik, harapan untuk berubah jadi lebih baik masih ada dan masih akan ada. Yang pasti berserah kepada Tuhan Sang Pencipta kita.

Selamat Tahun Baru ya teman-teman...Tuhan memberkati kita semua.

No comments: