Wednesday, February 16, 2011

V












Ada satu lagi serial science fiction asyik yang di produksi oleh ABC hasil kreasi dari Kenneth Johnson yang pernah tayang tahun 1983 sebagai mini seri.

Ceritanya tentang bumi didatangi mahkluk lain, V - Visitor, yang terlihat bersahabat dan senang karena mereka bertemu mahkluk lain di jagat raya ini yang mempunyai intelegensia yang hampir sama (dalam hal ini manusia). Mereka mendeklarasikan kedatangan mereka membawa misi perdamaian.

Pertemuan ini mengundang pro dan kontra manusia mengenai kedatangan mahkluk V ini. Tetapi dengan iming-iming transfer teknologi dan ilmu pengetahuan akhirnya perlahan terjalin hubungan diplomatik antara manusia dengan mahkluk V ini. Ternyata lambat laun terlihat oleh segelintir manusia bumi yang menyebut dirinya fifth colon bahwa dibalik kedamaian dan transfer ilmu pengetahuan, V menyimpan rahasia besar yang akan mereka lakukan untuk menguasai manusia.












Ceritanya sendiri cukup asik dan seru, terpikir diawal ceritanya akan dangkal, tetapi ternyata lumayan berbobot, padat dan cukup realistis. Saat ini serial V dapat dinikmati di Warner TV setiap kamis jam 8 malam. Di Amerika ini sudah mulai memasuki season 2 di Januari 2011 ini.

No comments: