Wednesday, March 30, 2011

Field Trip Perth 2011

Tidak menyangka bahwa setelah 2 tahun aku kembali mendapat giliran untuk pergi field trip bersama grade 8 students ke Perth, Australia. Senang, lelah dan seru mewarnai persiapan hingga keberangkatan kami kesana. Lebih kurang 6 bulan persiapan segala sesuatunya.

Program yang dijalankan tetap bertema sama: Immersion Program yang didalamnya termasuk Culture Exchange serta Language (English). Plus beberapa subject lain yang dimasukkan melengkapi perjalanan kami. Para murid (termasuk aku dan Fera yang bertugas mensupervisi murid) mengikuti home stay dimana kita semua tinggal di keluarga-keluarga yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Didalamnya kita harus berinteraksi sebanyak mungkin dengan house parent kami (yang tentunya menggunakan Bahasa Inggris), mengikuti pelajaran di sekolah (Corpus Christi) serta berinteraksi dengan para murid disana dan juga mengunjungi obyek wisata yang semuanya dibuat laporan tertulis maupun digital.

Kerjasama kali ini dilakukan dengan melibatkan beberapa pihak antara SPHI-SC dengan TalkAbout Tours (Perth Australia) dan Unlimited Service Tours (Indonesia). Puji Tuhan semua berjalan dengan baik tentunya tetap mengalami kendala-kendala yang dapat diatasi.

Mensyukuri semua ciptaan Tuhan dan keanekaragaman budaya bangsa membuat tidak pernah bosan dan jenuh dalam melakukan perjalanan semacam ini. Special thanks to Fera, Yuda, Lisa 1, Lisa 2, Ririn, Leo, Tim, Liz, Gary, Jill & grade 8 students.
















No comments: