Thursday, September 23, 2010

Resident Evil: After life

Saat menonton film ini di XXI Ex, Plaza Indonesia tadi malam, aku sempat terbuai dengan kecanggihan teknologi DOLBY 3D yang luar biasa memukau. Ternyata sesumbar Paul Anderson (sutradara) mengenai teknologi 3 dimensi yang digunakan sama dengan yang digunakan di AVATAR terbukti. Melihat detail gambar dan asyiknya 'permainan' 3 dimensi yang diperlihatkan di film ini plus suara yang diperdengarkan melalui tata suara THX bisa menyihir kita untuk ikut ada didalam kancah peperangan melawan zombie-zombie itu. Untungnya aku bisa segera sadar dan bisa memberikan penilaian yang objektif.

Dari segi cerita sih biasa-biasa aja, ketegangannya juga biasa saja tetapi menjadi luar biasa karena menggunakan efek 3D tersebut, akting apalagi - sangat biasa, mungkin yang bisa diberi apresiasi lebih penghayatan karakter Alice oleh Milla Jovovich yang semakin matang.

Seperti diketahui dalam cerita Resident Evil, bahwa dunia yang sudah dirusak oleh infeksi virus, Alice (Milla Jovovich) meneruskan perjalanan untuk menemukan korban yang masih selamat dari wabah T- Virus dan memimpin mereka ketempat yang aman. Pertempuran mematikan-nya dengan Umbrella Corporation mencapai puncak, tapi Alice mendapat bantuan tak terduga dari seorang teman lama [klon'nya] yang berhasil survive. Sebuah petunjuk baru yang menjanjikan sebuah tempat aman dari kematian dan membawa mereka ke Los Angeles sekaligus mempertemukan Alice dengan beberapa manusia yang masih selamat ditengah kepungan zombie. Apakah Alice beserta rekan-rekannya bisa selamat dari para zombie dan pemimpin Umbrella Corporation?

Starring :
- Milla Jovovich
- Johnny Messner
- Boris Kodjoe
- Wentworth Miller (pemeran di serial Prison Break)
- Ali Larter (pemeran di serial Heroes)
- Kim Coates
Genre : Action Adventure Fantasy Sci-Fi Sekuel 3D
Sutradara : Paul W.S. Anderson
Diproduksi : Sony Pictures
Tayang di bioskop : 21 September 2010 (Indonesia)

No comments: