Wednesday, May 05, 2010

Kelly Clarkson...YOU ROCK!!!

Jawara American Idol 2002, Kelly Clarkson, merampungkan konsernya di Jakarta dengan cemerlang. Meski tampil sederhana, suara emas Kelly memukau para penontonnya...termasuk diriku didalamnya.

Kelly membuka konsernya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (29/4/2010), sekitar pukul 20.30 WIB. Ia membawakan lagu 'All I Ever Wanted' dan 'Ms. Indy'. Penonton yang berjumlah lebih kurang 4.000 orang pun bersorak menyambutnya.

Kelly malam ini muncul dengan penampilan sederhana. Ia memakai kaus hitam bertuliskan band Pink Floyd dan celana jeans ketat. Tubuh Kelly benar-benar terlihat gemuk. Namun begitu ia menyanyi, semuanya jadi tidak penting lagi. Penonton langsung terkesima dengan suara indahnya. Suara Kelly sangat bugar, Anda bak mendengarkan rekaman di CD.

Salah satu lagu hits Kelly, 'Breakaway', dibawakan dan penonton spontan nyanyi bersama. Kelly tampak terkagum-kagum melihat antusias para pecintanya tersebut.

Tidak hanya menyuguhkan aksi full band, Kelly juga bermain akustik. Barisan tribun yang terisi penuh tidak henti-hentinya berteriak histeris.

"Kamu tidak perlu teriak-teriak. Nanti kamu kehabisan suara besok," seloroh Kelly ramah.

Penonton malah semakin berteriak. Kerendahan hati Kelly membuat penggemarnya semakin cinta. "Oke kalau kalian mau teriak. Terserah kalian, saya cinta kalian," tuturnya.

Interaksi yang interaktif antara Kelly dan penonton membuat suasana acara menjadi semakin hidup. Kelly tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih untuk penonton yang telah datang ke konsernya. Bahkan, dia sempat mengucapkan terima kasih karena diberi kejutan ulang tahun dari para fansnya dan bandnya.

"Saya berterima kasih sekali kepada kalian yang sudah capek-capek membawakan kue ulang tahun untuk saya. Ini sangat berarti. Dan tentunya juga untuk band saya yang memberikan kejutan di hari ulang tahun saya," ujar Kelly terharu sambil menunjuk si pemberi kue yang berada di jajaran penonton.

Tata lampu dan panggung tidak ada yang istimewa. Namun terasa pas dengan aksi Kelly. Begitu juga tata lampu, disusun hampir sama dengan musisi lain yang tampil di Jakarta.

Tata suara terdengar sempurna. Sayang menjelang akhir konser, suara gitar terdengar lebih dominan.

'Because of You' dan 'Since U Been Gone' dibawakan hampir berbarengan. Penonton diajak Kelly nyanyi bersama. Mendekati penghujung acara, Kelly mengejutkan penonton dengan langsung meninggalkan penonton. Riuh penonton yang meneriakkan 'we want more' terdengar. Kelly lalu kembali ke panggung dengan ditemani seorang DJ.

Lagu 'Already Gone' pun mengalun. Penonton terkesima. Kelly menyelinap ke belakang panggung, ia kembali memakai baju hitam lengan panjang. Kelly terlihat lebih anggun.

'Seven Nation Army' dan 'My Life Would Suck' jadi lagu penutup. Konser pun ditutup tepat pukul 21.54 WIB.

"Terima kasih, ini adalah konser yang hebat, " tutup Kelly pamit. Terima kasihku buat Starworld & Indovision yang membuat mimpiku menjadi kenyataan melihat langsung Kelly Clarkson yang luar biasa itu.

(dari berbagai sumber)

No comments: