Monday, May 31, 2010

Ulang tahun dan accident!

Tanggal 28 Mei 2010 menjadi hari ulangtahun mama ke 69 tahun. Luar biasa anugerah Tuhan hingga sekian tahun orangtuaku masih kuat dan sehat..tentunya dengan kondisi yang kadang up & down juga. Tidak ada perayaan yang special sih, hanya rencana kumpul dengan keluarga, makan dan bercanda-canda seperti dulu.

Sehari sebelumnya aku sudah pesen Pastel tutup yang luar biasa enak yang dibuat oleh kakaknya Ibu Wiwiek (tidak tahu namanya - maaf). Sore itu, saat pulang kerja, ada sedikit penyimpangan perjalanan pulang, menuju rumah makan Tinoor Permai di Kramat 7...berkumpulah orang-orang (Bu Jenny, Bu Frida, Diana, Alex, Pak Pieter & Me) yang menyukai makanan 'halal' itu untuk menyantap Sate Ba, Ba kecap, Sup brenebon dan lain-lain yang sangat enak.

Malamnya dirumah, aku, papa dan mama mencoba pastel tutup yang juga sangat enak itu (sementara perutku sudah kenyang dengan makanan 'halal' itu...hehehe). Paginya, ternyata pastel tutupnya sudah agak basi...sedih...sehingga harus 'dimodifikasi' sama mama agar masih bisa dimakan. Siangnya hanya Inez dengan 2 kurcacinya, Benno dan Dika (s0re) yang datang. Ivan & David tidak jadi datang. Kita mengucap syukur karena penyertaan Tuhan yang luar biasa dalam kehidupan mama. SMS dan telepon dari keluarga baik jauh maupun dekat juga datang bertubi-tubi.

Setelah berkangen-kangenan dengan Inez serta keluarganya, sorenya, papa dan aku berencana mengantar pulang ke Rawamangun. Benno, sang suami, membawa motor, Inez dan anak-anak ikut mobil. Jalanan sangat lengang karena long weekend. Kami berjalan beriringan, motor Benno di belakang mobil papa. Ketika diseberang Gudang Garam, samping pintu tol cempaka putih, tiba-tiba motor Benno masuk lubang dan dia jatuh. Bersyukur kondisi tidak mengkhawatirkan, tetapi mendapatkan beberapa jahitan. Motor harus aku kendarai hingga di rumah sakit Rawamangun.

Setiap peristiwa harus disyukuri dan dijalani dengan waspada. Untuk teman-teman yang mengendarai motor, please...selalu extra hati-hati: lubang dijalan, bus & truk, orang lain yang berkendara seenaknya pun bisa membahayakan keselamatan kita...tetap extra waspada dan berkendara dengan baik serta taati peraturan.

Mama...selamat ulangtahun, kasih dan sayangmu tidak akan terbayarkan oleh apapun. Terima kasih buat semua yang engkau lakukan buat hidupku. Tuhan Yesus memberkati mama selalu. I love you Mom...

No comments: